Peristiwa

Wawali Apresiasi MTQ Dara

Kota Bima, Bimakini.com.-Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, dimulai Jumat (4/5) malam. Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H.A Rahman, SE.Menandai pembukaan itu,Wawali membunyikan serine.

Wawali salut terhadap Kelurahan Dara yang mampu menggelar MTQ dengan melibatkan masyarakat. Katanya, Kelurahan Dara sebagai ikon yang bisa dicontoh oleh Kelurahan lain di Kota Bima. Dana yang terkumpul dari partisipasi masyarakat sekitar Rp40 juta lebih, selain dari dana pagu anggaran (DPA) Kelurahan Dara. Tentu saja partisipasi seperti itu perlu dijadikan contoh agar setiap kelurahan tidak terpaku pada anggaran yang ada.

Pembangunan panggung tilawah yang bagus, kata dia, diperlukan. Namun,jangan sampai berbanding terbalik. Panggung bagus,  tetapi hadiah yang diperoleh qari dan qariah tidak sepadan. “Kita harapkan hadiahnya juga lebih bagus, sehingga memotivasi anak-anak untuk belajar mengaji,” katanya.

            Kelurahan Dara, kata Wawali, diibaratkan sebuah tubuh,adalah kepalanya. Siapapun yang masuk di Kota Bima harus melewati Kelurahan Dara. Karena itu, kelurahan ituvital bagi pencitraan yang baik bagi siapapun yang memasuki Kota Bima. “Kita minta jangan sampai di terminal berbuat yang kurang bagus, sehingga merusak citra Kota Bima secara keseluruhan,” ujarnya.

            Saat ini, katanya, lingkungan Ama Hami telah ditata ruang secara terbuka bagi publik. Kondisi itu akan memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi dan dampak lainnya. Semua itu, tentu  perlu dijaga bersama fasilitas yang ada. Apalagi, di sini terdapat terminal AKAP. Citra orang Kota lebih beradab dan fasilitas yang ada merupakan salah satu syarat penilaian Adipura. “Soal harapan dan aspirasi masyarakat yang belum terwujud, seperti hotmik jalan dan drainase yang belum selesai, termasuk masjid Dara akan diperhatikan,” tandasnya.

Dikatakannya, hhusus untuk pembangunan masjid Dara akan mendapatkan bantuan senilai Rp50 juta dari APBD 2012. Apalagi,masjid itu berada pada jalur jalan protokol dan siapapun yang melewati akan melihat. Karena itu,Pemkot Bima akan memerhatikannya. (BE.13)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top