Pendidikan

Kohati HMI Bima Gelar Pelatihan Kepemimpinan Perempuan

Kota Bima, Bimakini.com.- Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Bima menggelar pelatihan khusus kepemimpinan perempuan tingkat regional Nusa Tenggara. Pelatihan yang berlangsung di hotel La Ila, diikuti peserta dari NTB dan NTT.

Ketua Panitia Latihan Khusus Kohati (LKK), Nurfitriani, menjelaskan, kegiatan itu bertujuan agar perempuan dapat menunjukkan peran aktifnya. Untuk itu, tema kegiatan adalah  formulasi peran dan fungsi Kohati, upaya mewujudkan kader HMI-Wati yang berkualitas dan mandiri.
Melalui kegiatan LKK ini, kata dia, perempuan diharapkan mampu meruntuhkan hegemoni tersebut agar posisi kaum Hawa tidak dianggap sepele. “Tema ini adalah hasil kajian terkait kondisi perempuan di tingkat daerah maupun nasional yang perannnya kian lama kian terkikis oleh hegemoni kaum laki-laki,” ujarnya.
Kabid PP Badko Nusra, Rosdiana, mengatakan, kegiatan itu untuk pertama kalinya digelar. Diharapkan memiliki output dan mampu melahirkan kepemimpinan perempuan progresif serta tidak kalah dengan kaum Adam.
Harapan serupa tentang pentingnya peran perempuan juga disampaikan oleh Ketua Umum HMI cabang Bima, Mansyur, Ketua KAHMI Kota Bima, H Abubakar Ma’alu, SH, MAP, Ketua DPD KNPI Kota Bima, Syarifudin Lakuy, SH, Asisten II Setda, Ir. Hj. Rini Indriati, serta Ketua Kohati HMI Bima.
Hadir juga dari BEM se Bima, OKP, Ormas, dan pimpinan Parpol. (BE.16)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top