Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wartawan Galang Dana untuk Keluarga Bahtiar

Kota Bima, Bimakini.com.- Wartawan Bima yang tergabung dalam Mbojo Journalist Club (MJC), sejak dua hari lalu menggalang dukungan dana untuk membantu istri dan anak almarhum Bahtiar, terduga teroris yang tewas oleh tim Densus 88 Antiteror, Sabtu lalu. Penggalangan dana itu dimaksudkan sebagai bentuk kepeduliaan sosial terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Sekretaris MJC, Sofiyan Asy’ari, mengatakan aksi penggalanganan dana itu tidak memiliki tendensi apa-apa, selain karena rasa kemanusiaan saja. Kematian almarhum  dipastikan sangat berdampak terhadap kondisi istri dan empat anak yang ditinggalkan. Siapa pun dinilai akan tersentuh apabila melihat anak almarhum yang masih kecil dan tidak ada yang mengurus lagi.
Dikatakannya, penggalangan dana awalnya hanya dilakukan kepada komunitas wartawan saja, tetapi setelah diinformasikan dalam jejaring sosial dan pesan Black Berry Masengger (BBM), banyak pihak yang merespons dan prihatin. Tidak disangkanya informasi itu terus bersambung dan berantai hingga diketahui oleh beberapa kalangan di luar daerah Bima.
“Hal yang mengejutkan beberapa kalangan diluar daerah seperti Makassar, Lotim dan Jawa yang mendapat informasi juga ikut menyumbang dana. Bahkan, komunitas wartawan di luar turut menggalang aksi yang sama saat ini,” terang Sofiyan, Selasa siang, di Kota Bima.
Tidak hanya itu. Dia mengkau  sempat ditelepon oleh wartawan dari media online nasional memberi dukungan dan mewawancarai terkait aksi galang dana tersebut.
Hingga hari Selasa, terangnya, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp3 juta lebih. Ada pihak yang menyerahkan langsung dan ada yang mengirim melalui rekening. Sumbangan yang diserahkan pun nomimalnya beragam dan bergantung keikhlasan penyumbang. Nomimal yang terkumpul dipastikan akan bertambah karena beberapa pihak ada yang baru merencanakan untuk menyerahkan.
Bantuan dana itu, rencananya akan diserahkan kepada istri korban pascapemakaman jenazah almarhum dan itu belum diketahui karena jenazahnya hingga kini belum diserahkan oleh Mabes Polri. “Tujuan kita uang itu diharapkan bisa menjadi modal bagi istrinya membuka usaha menghidupi anak-anaknya ke depan,” jelasnya.

Bagi yang ingin menyumbang, dapat menghubungi Sofiyan di nomor HP 081917505553. Atau dapat mentransfer sumbangan ke BRI Nomor Rekening 0079 01 024195 50 5 atas nama Ikra Hardiansyah S. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  TADI malam saya benar-benar kaget. Juga sangat berduka. Saat mengikuti tausyiah Prof Ahmad Thib Raya di Salama, saya menerima kabar duka itu. Saya...

CATATAN KHAS KMA

WARTAWAN senior Dahlan Iskan menulis skala kekecewaan pakar komunikasi yang juga pengajar Ilmu Jurnalistik, Effendi Gazali. Angkanya fantastis, 9.5 pada skala 0-10. Nyaris sempurna...

CATATAN KHAS KMA

HARI itu, Jumat 8 Oktober 2019. Saya menjadi narasumber workshop yang digelar Dewan Pers di Kota Bima. Bersama saya, ada Hendry Ch Bangun. Anggota...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Berita

PADA awal Maret 2017, saya secara terbuka menyatakan mundur dari pengelolaan media massa BiMEKS Group ysng sudah saya bangun dari nol. Media yang saya...