Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Hanya 83 Peserta Lulus Tes Calon Kasek

Dompu, Bimakini.com.- Dari 320 peserta ujian calon Kepala Sekolah (Kasek) pada berbagai tingkatan di Kabupaten Dompu, hanya 83 orang yang lulus. Pengumuman hasil tes itu dilakukan Jumat siang. Tes itu dilaksanakan oleh  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan  Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, Senin lalu.

“Dari 320 peserta yang ikut tes calon Kepala Sekolah, hanya 83 orang dinyatakan lulus,” ujar Kepala Dinas Dikpora Dompu,  H. Ikhtiar, SH, Jumat (8/2).
Katanya, peserta yang lulus akan disiapkan menempati jabatan jenjang TK, SD, SMP, dan SMA. Untuk  tingkat SD, sebanyak   37 peserta lulus, TK 3 orang, dan SDLB 1 orang. Dari 37 peserta pada tingkat SD itu, Kamaludin, S.Pd (SDN 21 Woja) lulus sangat memuaskan.
Pada tingkat SMP,  yang lulus  sebanyak 19 peserta. Nilai sangat memuaskan diraih tiga orang, yakni H. Abdillah (SMPN 2 Woja), Dra. Nurkamala (SMPN 3 Woja), dan Ahmad Fauzi, S.Pd (SMPN 1 Pekat).
Pada tingkat SMA, sebanyak 15 orang lulus. Dari jumlah itu, yang memiliki nilai sangat memuaskan adalah  Suryadarma, S.Pd (SMAN 1 Dompu), Suryansyah, S.Pd (SMAN 1 Woja), M. Hasan, S.Pd (SMAN 1 Pekat), M. Iksan,  S.Pd (SMAN 1 Dompu), Khairil Alim, S.Pd (SMAN 2 Woja), dan M. Rusdin, S.Pd (SMAN  2 Woja).
Pada tingkat SMK, sebanyak 8 peserta lulus dan dan tidak ada yang memiliki nilai sangat memuaskan. “Bagi mereka yang lulus direncanakan ada pembekalan pekan ini,” ujarnya.
Katanya, saat  pembekalan itu akan diundang Bupati, DPPKAD, Inspektorat, dan pihak perpajakan. Tahapan yang telah dilakukan oleh para calon  itu mulia dari  tes potensi, membuat makalah, dan penyampaian visi-misi mengelola sekolah. Tujuan tes itu untuk menjawab Permen 28/2010, Perda Pendidikan 5/2012, dan kini tengah menunggu
Perbup untuk pelaksanaannya. (BE.15)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 10 regu Cerdas-Cermat Antar-Santri tingkat SMP dan SMA Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Furqan Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Pengelolaan asset Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bima harus dikelola dengan baik. Asset adalah inventaris organisasi yang selalu ada jika dibutuhkan.

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- 48 Calon Peserta Jambore Daerah NTB  Kabupaten Bima  ikuti pembekalan yang dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 22 November SMPN 1 Sila.

Politik

Bima, Bimakini.com.- Ini harapan sekaligus sorotan akademisi terhadap Pejabat Bupati Bima, Drs Bachrudin, MPd, soal netralitas  aparatur pemerintah. Bachrudin diminta jangan hanya bisa beretorika soal...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.- Ratusan motor trail seolah mengaum di lapangan Amahami, Minggu (21/12). Mereka adalah ratusan peserta yang mengikuti Trail Jelajah Alam Bima. Ada...