Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ferdiansyah, Ketua Terpilih DPD KNPI Kabupaten Bima

Bima, Bimakini.com.-  Ferdiansyah Fajar Islam  terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) XII Dewan Pengurus Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima,  Minggu (24/3) di hotel Camelia, Kelurahan Monggonao. Ade, panggilan akrabnya, menang dalam satu putaran dan meraih 20 suara, mengalahkan tiga kandidat lainnya.

Setelah itu disusul El-Faisal 11 suara, Dr. Rusli 10 suara, Sumadi 9 suara, dan Ashadi 9 suara. Ada tiga suara yang abstain dari total 63 suara.
Ade lolos satu putaran, karena tidak ada calon laon yang meraih suara lebih dari 13. Karena perolehan suara minimal 13 untuk bisa masuk ke putaran kedua, namun karena hanya satu, maka langsung dinyatakan terpilih.
Pelaksanaan Musda KNPI berlangsung selama dua hari. Hari pertama, Sabtu (23/3) Musda sempat tertunda 1×24 jam. Salahsatunya dipicu protes sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tidak masuk sebagai peserta. Mereka menuntut agar memeroleh hak sebagai peserta Musda, bahkan kericuhan dan ketegangan pun terjadi di arena.
      Aparat Kepolisian pun dikerahkan untuk mengamankan situasi, karena melihat gelagat kericuhan. Suasana memanas tidak hanya terjadi pada hari pertama, namun berlanjut Minggu kemarin. Namun, untungnya tidak berbuntut panjang, hingga pemilihan Minggu sore.
      Informasi yang diperoleh Bimakini.com sebelumnya, terdapat sekitar tujuh nama yang bakal maju menjadi calon. Namun, nama-nama kian mengerucut, sehingga terdapat empat nama yang menguat. Nama-nama yang diperkirakan itu pun muncul saat putaran pertama.
      Mengerucutnya nama-nama yang sebelumnya tujuh orang, karena terbangunnya koalisi antar-calon. Ade yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima  itu akhirnya terpilih dalam satu putaran.
       Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bima sebelumnya yang dikomandoi Wahyuddin, S.Ag, dinyatakan demisioner. LKPJ yang disampaikannya diterima oleh forum tertinggi organisasi pemuda itu. (BE.16)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...