Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Eskalasi Politik Kabupaten Pengaruhi Kota

Kota Bima, Bimakini.com.- Eskalasi suhu politik prosesi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bima, bukan saja dirasakan warga wilayah setempat. Tetapi, berimbas dan berpengaruh pula pada wilayah Kota Bima.

 

“Memang ada perubahan eskalasi stabilitas politik yang dirasakan masyarakat wilayah Kota Bima, dampak dari proses Pemilukada Kabupaten Bima,” beber Kepala Bakesbangpol Kota Bima, H Ahmad Fathoni, SH, saat dikonfirmasi Bimakini.com, Selasa (27/10/2015) di  kantor Pemkot Bima.

Apa saja sumber dampak dari eskalasi politik yang dirasakan Kota Bima? Di antaranya, sebut Fathoni, pengaruh dari geliat dukungan yang bersumber dari ‘akar rumput’ atau pendukung yang berdomisili di Kota Bima. Kemudian, dipengaruhi pula tim sukses Pasangan Calon (Paslon) yang didominasi warga Kota Bima.

Selain itu, jelasnya, mobilisasi dari dan menuju lokasi sosialisasi Paslon, mesti diawali dan pulang di wilayah Kota Bima. hal itu juga sangat memengaruhi suhu politik di Kota Bima. Ditambah lagi, domisili sejumlah Paslon yang berada di wilayah Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya pula, beberapa wilayah Kabupaten Bima, merupakan wilayah hukum Polres Bima Kota. “Semua itu menjadi sumber yang memberikan dampak langsung terhadap perubahan suasana kebatinan prosesi Pilkada Kabupaten Bima,” kata Fathoni.

Seperti apa prediksi intelejen Bakesbangpol pascapemungutan suara Pilkada Kabupaten Bima pada 9 Desember mendatang? Fathoni meyakini, akan berkahir aman dan terkendali. Sebabnya, aparatur pendukung semisal aparat keamanan, sangat solid dan telah menyiapkan segala sesuatu secara maksimal.

Termasuk  komnukasi politik yang dirajut seluruh Paslon sangat tinggi. Hal ini  menjadi poin penting yang mengantarkan prosesi Pemilukada hingga berakhirnya pemungutan suara, berlangsung aman dan terkendali.

Tentu  pada satu sisi, dia   berharap, perjalanan Pemilukada Kabupaten Bima akan damai. Jika tidak terjadi apa-apa, maka dampak baiknya akan dirasakan juga masyarakat di wilayah Kota Bima. Nah, begitu pula sebaliknya. (Aries)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...