Ekonomi

Soal Bibit Bawang Busuk, Wabub akan Panggil Dispertapa

Wabup Bima, Drs. H Dahlan M Nur, M.Pd

Wabup Bima, Drs. H Dahlan M Nur, M.Pd

Bima, Bimakini.– Keluhan bantuan bibit bawang busuk direspon oleh Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan M Nor, M.Pd. Terkait hal itu akan memanggil Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dispertapa).

Bahkan, kata Wabup, keluhan itu langsung diterimanya dari petani. Persoalan ini akan diklarifikasi dengan dinas terkait.

Baca Juga: Petani Keluhkan Bantuan Bibit Bawang Busuk

“Beberapa keluhan saya terima dari petani dan ini harus saya panggil Kadisnya, karena keluhan ini hampir merata di kelompok tani,” katanya, Selasa (15/11/2016).

Dikatakannya, jika banyak petani yang mengeluhkan bibit bawang busuk, maka dipastikannya ada persoalan besar di Dispertapa Kabupaten Bima. Sedangkan tujuan pemberian bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Saya tidak ingin keluhan ini menjadi masalah terhadap petani, petani harus dilayani agar kesejahteraan petani bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Dahlan juga menghimbau kepada petani yang terima bantuan, agar menggunakan bibit sesuai dengan penggunaannya.  Wabup juga mengaku banyak mendapat laporan tentang kelompok fiktif.

“Banyak laporan yang masuk, kalau penerima bantuan banyak kelompok fiktif,” ujarnya. (BK34)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top