Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

24 Murid SDIT Insan Kamil Ikut Ujian Karate

Murid SDIT Insan Kamil saat ikuti ujian kenaikan sabuk karate.

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah empat bulan latihan, sebanyak 24 murid Sekolah Dasar Islam Terpadi (SDIT) Insan Kamil Kota Bima mengikuti ujian kenaikan sabuk karate. Mereka dinyatakan lulus dan naik tingkat dai sabuk putih ke sabuk kuning.

Informasi yang diperoleh Bimakini.com, kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) itu dimulai sekaligus dibukanya ranting Inkai Karate SDIT Insan Kamil di bawah kepengurusan Cabang karate Inkai Kota Bima.  Ekskul karate tersebut diperuntukan bagi siswa-siswi kelas tiga sampai kelas 5. Sementara kelas enam tidak lagi disertakan karena mereka harus fokus untuk menghadapi persiapan ujian akhir.

‘’Eskul beladiri karate ini baru dibuka semester ini di SDITInsan Kamil.  Ranting Inkai SDIT Insan Kamil di bawah Cabang Kota Inkai Bima dengan  ketua cabangnya Pak Irwan, S.Pd,’’ kata Kepala SDIT Insan Kamil, Erni Juhaenah, SP.

Erni menambahkan, siswa-siswinya sudah aktif latihan selama epat bulan terakhir ini, dengan ateri yang diuji yaitu Kihon, atau  gerakan dasar, Kata 1 dan 2 atau jurus 1 dan 2, serta Kumite yaitu pertarungan/tanding satu lawan satu.

Ketua Cabang Inkai Kota Bima, Irwan, S.Pd mengaku sangat senang melihat antusias peserta ujian yang sudah semangat mengikuti dengan baik. ‘’Prestasi itu bukannya harus menjadi juara, tetapi dari tidak bisa menjadi bisa, itu sudah prestaai,’’ ujarnya.

Menurut rencana, hasil ujian akan diumumkan setelah masuk sekolah. Saat ini murid-murid sedang libur semester.  ‘’Harapan kami dengan adanya eskul karate ini bisa melatih kepribadian, keberanian, kekuatan fisik, dan bisa menggapai prestasi karena karate ini ada kejuaraannya dari tingkat Kota Bima sampai tingkat internasional,’’ ujar Erni.

Selain yang ikut ujian sebanyak 24 org, sebenarnya yang ikut latihan karate sebanyak 30 orang. ‘’Ada beberapa yang berhalangan ujian karena sakit dan hal lain, sehingga akan mengikuti ujian susulan,’’ jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Seorang siswa, Abid Rabbil Anasia  yang awalnya mengaku kalau dia kurang pede kalau tampil ke depan, tetapi setelah menempa diri selama empat bulan latihan karate, terlihat dia begitu serius dan semangat.  ‘’Dia sangat menikmati latihan karatenya,’’ kata Erni.

Juara Olimpiade Agama Islam

Naura

Lagi, murid SDIT Insan Kamil ukir prestasi. Kali ini siswi kelas 5, Naura Naura Nadzifah yang  berhasil meraih Juara 1 Olimpiade Ibnu Sina Bidang Agama Islam dalam rangka Hari amal bakti (HAB)  Departemen Agama.  Naura berhasil menyisihkan ratusan siswa-siswi dari Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu.

‘’Kami bangga atas prestasi siswi kami. Barokallahu Kakak Naura Nadzifah  berhasil meraih Juara 1 Olimpiade Ibnu Sina Bidang Agama Islam’’ ujar Erni Juhaenah. (BK.22)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

HARI sudah beranjak siang. Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, bahkan sudah keluar main. Pagi ini saya ingin memenuhi janji,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Guna menambah wawasan keislaman anak mengenai rukun Islam yang kelima, TKIT Insan Kamil, Kota Bima, kembali menggelar kegiatan manasik haji, Sabtu...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Gempa yang  terjadi di wilayah Samudera Hindia Selatan Bali-Nusa Tenggara dirasakan hingga Bima,  Selasa (2/10). Bahkan, siswa SDIT Insan Kamil yang...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima mewisuda 48 siswa-siswi angkatan VI tahun 2017/2018. Wisuda yang di...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Koordinator Daerah (KORDA) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota dan Kabupaten Bima sukses menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) yang pertama. MUSDA ini...