Politik

Wawali Masih Ogah Bicara Pilkada

Wakil Wali Kota Bima, H A rahman H Abidin, SE masih enggan bicara Pilkada 2018.

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah figur yang akan meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima 2018 mulai bermunculan. Bahkan, aktivitas politik seperti kunjungan ke warga mulai intens dilakukan.

Namun, Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H A Rahman, SE masih ogah bicara masalah Pilkada. Alasannya, karena momentumnya masih jauh dan tahapan Pilkada belum dimulai.

Alasan lain keengganannya bicara Pilkada, karena saat ini masih menjabat dan melaksanakan tugas sebagai Wawali. “Biarkan pulih dulu kondisi masyarakat pascabanjir,” ujarnya di ruang kerjanya, Selasa (7/3/2017).

Manurutnya, jika masyarakat Kota Bima disuguhkan lagi dengan masalah politik, maka akan menjadi beban. Sementara persoalan pemulihan pascabanjir belum tuntas.

“Namanya politik pasti ada yang suka dan tidak suka dan saat ini tidak tepat saya membicarakannya. Saya akan fokus urus pemerintahan, biarkan saya kerja sebagai wakil dampingi Walikota, “ katanya.

Fokusnya saat ini, kata dia, rekonstruksi pascabanjir, agar kondisi masyarakat Kota Bima kembali pulih. Selain itu akan melihat hasil survay apakah masyarakat masih menginginkannya atau tidak.

Sebagai petahana, kata dia, belum pantas untuk membicarakan soal Pilkada. Namun, jika tahapan sudah dibuka oleh penyelenggara, maka baru serius. “Intinya kalau sudah dimulai oleh wasit, ya kita mulai,” tutupnya.(BK32)

Share
  • 46
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top