Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ini Cara SDIT-TKIT-PAUD IT Insan Kamil Rayakan Hari Guru

Kegiatan makan bersama untuk merayakan hari guru di Insan Kamil, Jumat.

Kota Bima, Bimakini.- Memeringati hari guru di SDIT-TKIT-PAUD IT Insan Kamil Kota Bima mengadakan berbagai kegiatan. Seperti makan bersama (Liwetan) duru dan siswa. Juga pemberian penghargaan dari yayasan ta’awun.

Penghargaan itu kata Ketua SDIT Insan Kamil, Ustazah Erni Juhaenah diberikan bagi guru PAUD-TKIT-SDIT IK dalam hal mengajar yang kreatif dan menyenangkan. Juga untuk kepala sekolah.

Ada juga, kata dia, penghargaan untuk Pejuang Pendidikan SDIT Insan Kamil kategori kelas rendah.  Terbaik satu Siti Aminah, SPdI, disusul Dewi Sukmawati dan Junari,  SPdI.  Kategori kelas atas, terbaik sat, Nurhasanah, SPd, disusul M Syukrilla, MA dan Anita Purnama,S.Pd.

Untuk TKIT Insan Kamil,  kategori 4 B, Murniati,S.Pd PAUD IT IK dan kategori Kreatifitas, Farida Umar, SPdI.

“Penghargaan ini diberikan yayasan setelah melihat kreatifitas mengajar guru selama 1 tahun ajaran 2017-2018 ini,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain penghargaan untuk guru, kata dia, yayasan juga memberikan penghargaan pada kepala SDIT-TKIT-PAUD IT Insan Kamil. Penghargaan kepala sekolah ini dilihat dari hal yang paling unggul.

Pemberian ketagori juga melalui kuisener penilaian. Kepala SDIT IK mendapatkan semua kategori, baik motivator, peduli, kreatif, frendly, dan bijaksana.
Kepala TKIT IK mendapat penilaianpeduli dan friendly. Kepala PAUD IT IK mendapat penilaian kreatif.

Selain itu, kata dia, siswa juga memberikan surat cinta pada guru-guru yang disenanginya. Harapannya kegiatan ini bisa mengapresiasi karya yang telah diukir guru selama mengabdi di SDIT TKIT PAUD IT IK. Sekaligus merajut kasih sayang siswa dan gurunya lewat kegiatan makan bersama dan pembuatan surat cinta siswa ke guru.

“Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan tukar kado antarguru untuk merajut ukhuwah persaudara yg lebih erat antartim guru di SDIT-TKIT-PAUD IT IK KOBI. Selamat hari guru nasional. Guru sholeh membentuk karakter siswa yang sholeh,” tutupnya. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

HARI sudah beranjak siang. Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, bahkan sudah keluar main. Pagi ini saya ingin memenuhi janji,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Guna menambah wawasan keislaman anak mengenai rukun Islam yang kelima, TKIT Insan Kamil, Kota Bima, kembali menggelar kegiatan manasik haji, Sabtu...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Gempa yang  terjadi di wilayah Samudera Hindia Selatan Bali-Nusa Tenggara dirasakan hingga Bima,  Selasa (2/10). Bahkan, siswa SDIT Insan Kamil yang...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima mewisuda 48 siswa-siswi angkatan VI tahun 2017/2018. Wisuda yang di...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Koordinator Daerah (KORDA) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota dan Kabupaten Bima sukses menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) yang pertama. MUSDA ini...