Peristiwa

Nilai Integritas dan Mutu Pelayanan PKM Disosialisasikan

Relawan Penyuluh Antikorupsi Pusat edukasi Antikorupsi (ACLC KPK), Ida Nurhaidah.

Bima, Bimakini.- UPT Puskesmas Madapangga dan Relawan Penyuluh Antikorupsi Pusat edukasi Antikorupsi (ACLC KPK) menggelar sosialisasi sosialisasi Nilai-nilai Integritas  dalam Peningkatan Mutu Pelayanan Masyarakat, Sabtu (20/1).

Relawan Penyuluh Antikorupsi Pusat edukasi Antikorupsi (ACLC KPK), Ida Nurhaidah mengapresiasi semangat Kepala UPT PKM Madapangga yang terus berupaya meningkatkan mutu layanan.  Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi nilai-nilai integritas bagi seluruh karyawan dan petugas kesehatan.

Menurutnya, ini awal yang baik mengubah pola pikir seluruh  karyawan, agar lebih maju dalam memberikan layanan prima  kepada masyarakat. “Dibutuhkan pribadi-pribadi yang berintegritas tinggi  dalam mewujudkan  cita-cita bersama dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat menuju Indonesia Sejahtera,” di PKM Madapangga, Sabtu.

Dia juga mengapresiasi antusiasme karyawan mengikuti sosialisais itu. Kegiatan itu juga dirangkai permainan sembilan nilai program Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK). Sembilan nilai SPAK itu, Kejujuran, Kepedulian, Kemandirian, Tanggungjawab, kesedehanaan, Kerjakeras, kedisiplinan, Keberanian, serta Keadilan.

“Kehilangan nilai-nilai integritas itu pada seseorang menyebabkan terbentuknya perilaku-perilaku  koruptif yang pada jangka panjang sesorang akn mudah melakukan korupsi,” ujarnya.

Sebagai penyuluh, kata Ida, ikut aktif berlatih menjadi pribadi yang berintegritas serta mampu mengajak yang lain untuk proaktif melawan korupsi. Salah satu dampak korupsi adalah buruknya layanan  kesehatan, termasuk tidak tersedinya sarana dan prasarana memadai. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 47
    Shares
To Top