Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Timses Cagub/Cawagub NTB Paparkan Visi Misi Paslon

Mataram, Bimakini.- Tiga tim sukses (timses) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB menyampaikan visi misi, dalam sebuah acara yang digagas oleh Get TT, M16 dan Della Sirra Café Mataram, Kamis (1/3).

Tiga timses yang hadir diantaranya paslon Suhaili-Amin, Ahyar-Mori dan Zul-Rohmi. Tim Suhaili-Amin, menunjuk Hasan Masat. Ahyar-Mori diwakili oleh Erwin Affandi dan Astar Hadi mewakali paslon Zul-Rohmi.

Hasan menyampaikan bahwa visi misi Suhaili-Amin adalah melanjutkan dan meningkatkan kerja kepimpinan terdahulu kemudian mensejahterakan masyarakat. “Kami ingin NTB ini sejahtera,”ujarnya.

Memfasiltasi kebutuhan rakyat, terutama dari pelayanan dasar, seperti  pendidikan, kesehatan, ekonomi.  Termasuk pemetaan sistem birokrasi dan regulasi yang menyentuh khalayak publik. Khalayak publik yang dimaksudkan adalah berbagai sektor pertanian, nelayan hingga pariwisata.

Sementara itu, Hasan mengungkapkan akan banyak melakukan kegiatan Agro di Sumbawa. Yang diharapkan dapat berkontribusi dalam kebutuhan industri wisata.  ”Meningkatkan perekonomian rakyat melalui industri yang berbasis masyarakat,”tambahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dengan adanya sistem pelayanan prima juga dapat membuka peluang investasi yang seimbang untuk Pulau Lombok dan Sumbawa.

Sementara Erwin mengatakan, paket Ahyar-Mori akan melanjutkan kerja TGB dalam membangun NTB. “Segala hal yang baik sebelumnya akan kami pertahankan dan yang kurang kami akan seimbang dan tingkatkan,”ucapnya dengan tenang.

Selain itu, juga mengedepankan persatuan antar sesama dan kesejahteraan masyarakat. Maka saat terpilih kelak akan mengedepankan pemerataan pembangunan.

Dia juga memaparkan agar kedepannya masyarakat lebih mengutamakan toleransi dan budaya lokal NTB. “Karena tidak mungkin sebuah Bangsa yang besar jika meninggalkan budaya yang dimilikinya,”tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kedepannya, paket Ahyar-Mori akan mencoba membuka tempat wisata religi. Hal tersebut berbanding lurus dengan dinobatkannya NTB dengan label wisata halalnya. Nantinya situs-situs religi akan diperbaiki sehingga dapat mewujudkan program tersebut.

Wakil timses Zul-Rohmi, Astar mengatakan, dengan majunya paket Zul-Rohmi sudah memberikan pandangan masyarakat dengan kesetaraan gender. Majunya Rohmi dikancah perpolitikan menjadi sebuah loncatan dan prestasi baru dimana ruang politik terhadap perempuan tidak begitu luas.

Tidak berbeda jauh, paket Zul-Rohmi ini juga berpegang teguh untuk melanjutkan ikhtiar TGB. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengedepankan birokrasi yang bersih tanpa korupsi, kemudian berkomitmen menggali tiga potensi besar diantaranya pertenarkan, pertanian dan wisata.

”Basis geografis kita pertanian maka kami berkomitmen menggalakan teknologi pertanian, menciptakan kebijakan yang sifatnya percepatan dalam hal pertanian,”ujar Astar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu juga akan meningkatkan dan memperkuat desa wisata.

Sementara itu Timses pasangan Ali-Sakti tidak hadir mengikuti kegiatan penyampaian visi misi oleh para timses tersebut. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Pilkada NTB telah berakhir, dan KPU NTB sudah menetapkan pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur...

Politik

Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima menemukan ketidaksesuaian antara DPT dengan C6 saat pemunggutan suara Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur NTB. Komisioner Panwaslu Kabupaten...

Politik

Sumbawa Besar, Bimakini.- Tidak ada keraguan lagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc—Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd unggul...

Politik

Mataram, Bimakini.- Proses rekap pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB oleh DPW PKS dan DPD Demokrat hampir memasuki babak akhir. Perhitungan form C1 KWK...

NTB

Mataram, Bimakini.- Calon Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, menyatakan komitmennya untuk terus membangun prestasi olahraga NTB, jika ia terpilih menjadi Gubernur NTB periode lima tahun...