Pemerintahan

Proposal GOR Panda Disetujui, Kemenpora Alokasi Rp15 Miliar

Tim Kemenpora saat meninjau lokasi GOR bersama Wakil Bupati Bima, Kamis.

Bima, Bimakini.- Pada bulan lalu, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima mengajukan proposal pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) tipe B di Panda Kecamatan Palibelo dan GOR mini di Kecamatan Sape.

Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah menyetujui proposal GOR Tipe B di Panda dengan mengucurkan anggaran senilai Rp15 miliar pada tahun 2019 mendatang.

Menindak lanjuti persetujuanj dimaksud, dua utusan dari Kemenpora RI, Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga, Yuni Purwanti dan Konsultan Olahraga Nasional, Lukman Niode, berkunjung di Bima, Kamis (05/4).

Kedua utusan itu hadir dalam rangka mensurvei lokasi sebagaimana yang diajukan dalam proposal itu. Bersama Wakil Bupati (Wabup) Bima, Dahlan M Noer, mempresentasikan rencana pembangunan itu di Bandara Sultan Muhamad Salahuddin Bima.

“Hari ini (kemarin), Pemerintah Kabupaten Bima menerima kedatangan tamu dari Kemenpora RI. Mereka hadir mensurvei lokasi pembangunan GOR di Kabupaten Bima,” ucap Wabup ditemui di Bandara Bima, Kamis.

Dia menjelaskan, bersama Kepala Bappeda Kabupaten Bima mendampingi dua tamu dari Kemenpora RI mensurvei lokasi pembangunan GOR, menindak lanjut proposal yang diusulkan pemerintah sebulan lalu.

“Saya mengajukan proposal GOR Tipe B Panda dan proposal GOR mini Kecamatan Sape, tetapi yang sudah disetujui GOR di Panda senilai 15 miliar dari DAK Olahraga tahun 2019,” jelasnya.

Untuk GOR Mini Sape, sambung Wabup, masih dalam proses di Kemenpora RI, namun tetap diusahakan hingga disetujui.

“GOR Mini Sape tetal dibangun, hanya saja bertahap. Saya minta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bima,” pintanya.

Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Menpora RI, Yuni Purwanti, saat presentasi pembangunan GOR di ruang VIP Bandara Bima, mengatakan banyak prestasi yang disumbang Kabupaten Bima selama ini.

“Bibit olahraga di Kabupaten Bima banyak menyumbang prestas dan berpotensi untuk kemajuan olahraga kita,” tuturnya.

Dia mengatakan, proposal GOR tipe B Panda yang diajukan Pemkab Bima melalui Wabup Bima, direspon oleh Menpora RI dengan mengucurkan dana Rp15 miliar.

“GOR tipe B Panda disampaikan Wakil Bupati Bima akan dikerjakan menggunakan DAK Olahraga tahun 2019,” terangnya. (MAN)

Share
  • 332
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top