Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Safari Ramadan Bolo, Sekda NTB Serahkan Bantuan

Bima, Bimakini.- Safari Ramadan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Bima, dipusatkan di Masjid Al Amin Desa Rato Kecamatan Bolo, Jumat (1/6). Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, PHD, sekaligus menyerahkan bantuan.

Hadir juga Danrem 162/WB, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima, pejabat lingkup Setda Bima serta seluruh lapisan masyarakat.

Sekda NTB, Ir H Rosiady Sayuti, PHD menyerahkan bantuan senilai Rp 891 juta untuk mendukung program Bumi Sejuta Sapi (BSS) di Kabupaten Bima tahun 2018 yang diterima Bupati Bima.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri mengaku bangga terhadap masyarakat Kecamatan Bolo yang antusias dalam menyambut kunjungan safari ramadan Pemprov NTB. Juga meyakinkan Sekda NTB jika kondisi wilayah Kabupaten Bima umumnya kondusif. Apalagi, Bolo dianggap kiblatnya tingkat  keamanannya.
“Kecamatan Bolo merupakan kiblat disisi keamanan. Kondisi seperti ini harus dipertahankan,” ajak Bupati.

Diimbaunya, disisa ramadan ini, agar lebih memantapkan ibadah, terus berbuat dan berbagi kebaikan agar bisa meraih kemenangan. “Mari kita jaga ibadah disisa bulan Ramadhan. Sehingga keberkahan bisa diraih,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu,  Danrem 162/WB, Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani, SH mengaku, momentum safari Ramadan ini merupakan kunjungan pertama di wilayah Bima. Selain itu, Danrem juga menyampaikan bahwa keamanan, kenyamanan, dan stabilitas daerah tidak akan terwujud tanpa dukungan masyarakat. “Apabila kita bersinergi pasti segala sesuatu yang diidamkan akan terwujud,” terangnya.
Diharapkannya,  sinergitas antara TNI / Polri dan masyarakat tetap terjaga. Saling berkomunikasi dengan baik, saling asah dan asuh, sehingga tercipta suasana yang kondusif,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda NTB, Ir H Rosiady Sayuti, PHD menyampaikan, tiga pesan gubernur NTB,   pertama masa Bhakti Gubernur NTB akan berakhir September 2018. Pembangunan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinannya merupakan kerja sama dan kerja keras seluruh komponen masyarakat, terutama  para bupati dan Wali Kota se-NTB.

“Siapapun calon yang ikut dalam kancah Pilkada wajib dihormati serta dihargai. Dan tak kalah pentingnya, mari tetap menjaga Kamtibmas,” pungkasnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,  Wabup Drs.H Dahlan M Noer, melanjutkan Safari Ramadan kedua di di Masjid Baiturrahim Desa Roi,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kinerja Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., disorot dan dikritik Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu. Pasalnya, sejak...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Provinsi NTB yang bercita – cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kunjungan kerja Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama jajarannya ke Pulau Dewata, pada minggu ketiga Desember 2020 lalu ditindaklanjuti serius oleh Pemprov...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB dengan Pemerintah Kabupaten/Kota terus memperkuat komitmen untuk melakukan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara terstruktur dan terukur, setelah...