Hukum & Kriminal

Penyidik Akan Datangi BKSDM Ambil Data K2

AIPDA Dwi Istanto

Kota Bima,  Bimakini.- Rupanya, persoalan penyerahan data K2 yang diduga bermasalah, belum juga ada kejelasan. Meskipun sebelumnya, Penjabat Wali Kota Bima,  Drs H Wirayaja Kusuma, MH sudah  menyetujui penyerahan data lulusan CPNSD jalur K2 Kota Bima.

Karena belum ada kepastian itu, sehingga penyidik Polres Bima Kota, akan mendatangi Kantor BKSDM Kota Bima untuk mengambil data yang diminta tersebut.  Termasuk hasil audit temuan BPK di kantor Ispektorat Kota Bima.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, melalui Kanit  Tipikor, AIPDA Dwi Istanto mengakui sudah adanya disposisi tersebut. Hal itu disampaikan saat pertemuan dengan Penjabat Wali Kota.

“Penjabat Wali Kota sudah memberikan penekanan khusus kepada dua instansi itu untuk segera memberikan data yang diminta penyidik,” ujarnya, Kamis (6/9).

Seperti diberitakan sebelumnya, permintaan data oleh penyidik sudah lama. Bahkan tiga kali bersurat, namun tidak ada tanggapan.

Namun, setelah ada Penjabat Wali Kota Bima, barulah ada  gambaran pemberian data tersebut, meskipun belum juga diterima penyidik.

Permintaan data K2 oleh kepolisian untuk  menyelidiki dugaan adanya ratusan lulusan CPNSD Kota Bima masuk jalur K2, namun bermasalah secara administrasi.  Diduga ada yang tidak memenuhi syarat lantaran baru mengabdi sebagai tenaga honorer antara 2008 dan 2012. Sementara syaratnya minimal mengabdi tahun 31 Desember 2005. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 34
    Shares
To Top