Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dinilai Ada Unsur Politis, Lounching Rastra Ricuh

Suasana kericuhan saat louncing Rastra, Jumat.

Bima, Bimakini.- Suasana lounching (peluncuran) Beras Sejahtera (Rastra) di gudang Bulog Kecamatan Madapangga, Jum’at (8/2) dihadiri oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. Namun, terjadi kericuhan saat kedatangannya, karena diduga ada unsur politis.

Protes itu dilakukan oleh Ketua Kompak NTB, Muhammad Yadin alias Jalu. Dia menilai  kegiatan itu bermuatan politis.

Karena menurut dia, sebelum kegiatan, warga Desa Bolo diarahkan ke lokasi lounching Rastra. Padahal kegiatan penyerahan Rastra hanya secara simbolis, cukup dihadiri beberapa orang saja.

Dikatakannya, ada yang mengarahkan warga untuk hadir demi kepentingan politik. Saat itu, meminta bupati untuk meninggalkan lokasi acara, sehingga muncul kegaduhan.

“Kegiatan lounching yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Bima kuat dugaan sarat politik. Sehingga Bupati harus hengkang dan pulang,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sehari sebelum kegiatan, kata dia, ada pengumuman di masjid. “Penerima manfaat Rastra mestinya diutus beberapa orang setiap desa yang akan menerima bantuan secara simbolis. Bukan mengundang warga Desa Bolo saja,” tutur Jalu.

Bukti lainnya, kata dia, kehadiran bupati dengan Caleg DPR RI, Fatahillah. Hal itu sebagai bentuk promosi salah seorang Caleg yang dilakukan oleh bupati. “Apa kehadiran Caleg dari Partai Golkar saat itu bukan muatan politik,” tanya Jalu.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengaku tidak mengetahui apa yang dilakukan oknum  tersebut. Karena kehadirannya diundang oleh Bulog untuk lounching Rastra.

Soal ada unsur politis, ditepisnya. “Saya tidak pernah mengeluarkan kata kata politis saat berikan sambutan. Saya kira wartawan juga tahu dan mendengarnya,” tutupnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) soal sertifikat vaksin yang dijadikan sebagai syarat admistrasi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta dampaknya,...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Program beras  sejahtera (Rastra) di tahun 2020 ini akan berubah lagi bentuknya. Jika sebelumnya dalam bentuk beras dan uang Rp 110...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemdes Rasabou Kecamatan Bolo menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) untuk jatah bulan Juli dan Agustus. Yakni sebanyak 426 sak bagi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga RT 08 Dusun Bongsai Desa Tambe, Astuti mempertanyakan manfaat Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS). Sebab selama ini kartu tersebut hanya dipegang saja....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- April 2019 mendatang, penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras Kesejahteraan (Rastra) untuk seluruh Indonesia berakhir. Hal itu berdasarkan surat perintah dari Kementerian Sosial...