Ekonomi

Pemdes Rasabou Salurkan Bansos Rastra Jatah Bulan Juli dan Agustus

Bima, Bimakini.- Pemdes Rasabou Kecamatan Bolo menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) untuk jatah bulan Juli dan Agustus. Yakni sebanyak 426 sak bagi 213 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desa setempat, Rabu (24/7).

Kaur Kesra Desa Rasabou, Zainul Iksan, mengatakan, dari 213 KPM ini masing masing dapat jatah sebanyak dua sak. Yakni mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan. “Sesuai informasi yang berkembang. Penyaluran Bansos Rastra tidak lagi dilakukan pada bulan September karena diganti dengan bantuan pangan non tunai,” jelas Iksan.

Dijelaskan pula, KPM di Dusun I atau Dusun La Kaba sebanyak 28 orang, Dusun II atau Kancobo Limbi sebanyak 40 orang. Sedangkan Dusun Kamasi atau Dusun III sebanyak 26 KPM, Dusun IV atau Ina Sangari sebanyak 89 orang dan Dusun V yakni Dusun Nggaro Lembo sebanyak 30. “Dusun terbanyak dapat Bansos yakni Dusun Ina Sangari. Sedangkan paling sedikit yakni Dusun Kamasi yakni 26 orang,” ujarnya.

Selain Rastra, sejumlah KPM tersebut dapat bantuan Garam Yudium masing masing satu bungkus seberat 1 kg. Semoga Bansos ini bisa digunakan sebaik baiknya sehingga azas manfaat bantuan tersebut tepat sasaran. “Bansos ini sangat membantu warga miskin,” ungkapnya.

Dirinya mengeluhkan cara pendistribusian pihak Bulog Bima karena asal asalan. Pasalnya dalam berita acara serah terima Bansos Rastra tercantum alokasi bantuan jatah Maret dan April padahal jatah yang sebenarnya bulan Juli dan Agustus. “Kita harap Bulog diperhatikan berita acara serah terima. Sehingga tidak menuai polemik,” pungkasnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 11
    Shares
To Top