Politik

Fatahillah: Saya Hadiri Lounching Rastra Bukan Sebagai Caleg

H Fatahillah Ramli, SE (lingkar merah)

Bima, Bimakini.- H Fatahillah Ramli, SE, membantah hadir saat louncing Beras Sejahtera (Rastra) sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Duta Partai Golkar, Dapil Pulau Sumbawa, Jumat (8/2). Sebelumnya, ada yang protes atas kehadirannnya saat itu mendampingi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE.

“Saya diundang oleh Bulog untuk mengikuti acara Launching Rastra. Karena sesuai domain saya yakni sebagai mitra pemerintah,” ujar H. Fatahillah melalui WhatsAPP nya, Ahad (10/2).

Baca Juga: Dinilai Ada Unsur Oolitis Lounching Rastra Ricuh

Kata Fatahillah, kehadirannya saat itu sebagai Kepala Badan Pengembangan Kelompok Profesi Masyarakat (BP-KPM). Yakni lembaga mitra pemerintah untuk meningkatkan penghasilan masyarakat seluruh Indonesia.  “Saya tidak serta merta datang di acara tersebut. Tapi alurnya jelas,” tuturnya.

Dijelaskan dia, terkait masalah Bansos khusus Rastra ini, pihaknya bekerjasama dengan Kemensos dan lainnya. “BP-KPM ini jelas, bukan abal abal. Kebetulan Dewan Pembinanya adalah Jusuf Kalla,” ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat Launching Bansos Rastra tersebut, ikut dihadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Kadis Sosial dan lainnya, serta tidak ketinggalan unsur keamanan TNI dan Polri juga sejumlah penerima manfaaat.

Saat itu, seorang warga protes, sehingga terjadi kericuhan. Karena menilai louncing Rastra itu bermuatan politis. (YAN)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top