Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Gerindra Ingatkan tidak Akan Usung IDP-Dahlan Lagi

Humas Partai Gerindra, Ashar S Yaman

Bima, Bimakini.- Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bima melalui Humas Partai Gerindra, Ashar S Yaman, menyampaikan, agar Calon Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan Dahlan M. Noer tidak berharap banyak untuk diusung oleh Partai Gerindra.

Kata Ashar, peryataan itu, bukan tidak beralasan, sebab pasangan IDP-Dahlan sejak diusung oleh Partai Gerindra  pada Pilkada 2015 lalu. Isi dari pakta integritas yang sudah ditanda tanganinya  tidak ada yang realisasi satu pun.

Bahkan IDP-Dahlan dinilai menghianati kepercayaan Partai Gerindra. “Tahun 2015 lalu, IDP-Dahlan telah menandatangani pakta integritas sebagai syarat agar bisa diusung oleh Gerindra, namun sampai saat ini, belum ada yang terealisasi,” beber Ashar, Rabu (22/1/20).

Dijelaskannya, pakta integritas itu merupakan komitmen IDP-Dahlan dengan partai Gerindra. “Kami sudah evaluasi, selama 4 tahun kepemimpinannya, tidak satu poinpun yang dipenuhi, terutama dalam mematuhi manifesto perjuangan dan program Aksi partai Gerindra,” tandasnya.

Lanjutnya, IDP-Dahlan juga tidak pernah membantu proses pengkaderan, pemberdayaan, DPC, PAC ranting dan anak ranting partai Gerindra Kabupaten Bima selama mengemban amanat dari Rakyat. “Dengan dasar, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, menolak Kedua Orang tersebut (Dinda-dahlan Red) diusung kembali oleh Partai Gerindra dalam pilkada 2020,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ashar mengaku, pihaknya bersama Partai Gerindra telah berjuang susah payah memenangkan pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada 2015 lalu. Dari tenaga dan pikiran semua disumbangkan, bahkan PAC dan Anak ranting partai di 191 Desa se-Kabupaten Bima pun dikerahkan.

“Kami sudah tunaikan kewajiban sebagai partai pengusung, tetapi bukannya dibalas membantu kader Partai Gerindra, balas SMS dari Kami pun mereka tak mau,” keluhnya.

Merunut dari hal tersebut, pihaknya telah  mempertimbangkan ingkar janji IDP-Dahlan dalam hal memenuhi komitmen kolaisi dalam pakta integritas. Maka para PAC dan ranting partai Gerindra, sudah tidak menginginkan agar kedua orang tersebut, tidak lagi diusung. “DPP Gerindra mempertimbangkan. Apa yang dialami Gerindra Kabupaten Bima selama menjadi Partai pengusung, menjadi catatan kritis bagi kita semua dan menjadi tolak ukur kita memberikan rekomendasi kepada calon Kepala Daerah, yang betul-betul niat membesarkan partai Gerindra bersama Kader Oartai Gerindra,” tutupnya. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Gerindra Kabupaten Bima, H Dahlan M Noer,  MPd, memimpin rapar koordinasi DPC dan DPAC, di aula...

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kabupaten Bima melalui Kadiv Hukum, Wahyudinsyah SH, MH,  mengatakan, sudah ada perubahan kepengurusan baru DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima Selasa...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Hakim Majelis Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Mataram, menolak gugatan yang diajukan oleh eks Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima, H Syamsuddin, SSos,...

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, H Dahlan M Noer, mengaku sudah menyerahkan dan melaporkan fisik SK kepengurusan yang baru ke KPU...

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SPdI, SH, mengaku ada dua partai politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bima, belum  memerbaharui...