Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Ndano  Belum Merdeka dari Akses Internet

Ilustrasi

Bima, Bimakini.- Tepatnya Senin (17/8) adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia (RI). Namun, warga Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, belum  terjangkau koneksi internet.

Padahal, di era digital ini semua membutuhkan informasi. Kondisi itu menggambarkan bahwa bangsa ini belum merdeka sinyal sepenuhnya.

Sementara menurut warga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima hanya berjanji akan bangun Tower BTS, namun belum terealisasi.

Salah satu warga setempat, Karim, mengatakan, untuk komunikasi lewat jaringan internet, harus mencari titik tertentu. “Harus  ke di wilayah Desa Monggo tepatnya di Pertigaan Dusun Tolonggeru,” terangnya, Rabu (19/8).

“Kita sangat impikan ada jaringan internet di Ndano, sehingga tidak lagi meninggalkan rumah untuk mendapatkan akses internet,” lanjutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya, kata dia, pemerintah berjanji akan membangun tower BTS.  “Pihak Kominfo Kabupaten Bima sudah cek di lokasi, tapi semuanya masih iming – iming saja,” ketusnya.

Sekretaris Desa (Kades) Ndano, Mukhlis membenarkan pemerintah daerah berjanji akan bangun Tower BTS, tapi realisasi belum. Menurutnya, pembangunan Tower BTS sangat dibutuhkan sehingga masyarakat dapat mengakses informasi.

“Kita memiliki Taman Wisata Alam, berada di jalan lintas negara. Tapi belum merasakan kemerdekaan karena belum terjamah jaringan internet,” ujarnya.

Dirinya berharap, komentum HUT Kemerdekaaan ke 75 RI pemerintah dapat memperhatikan kondisi yang dialami warga Ndano saat ini. “Kita hanya bermimpi, suatu saat akses komunikasi lewat jaringan internet lancar,” tutupnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Keinginan Pemerintah Desa (Pemdes) Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima untuk memiliki Base Tranceiver Station (BTS) bukan sebuah omongan belaka. Buktinya Pemdes setempat...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Petani So Tolo Ra’u dan Tolo Sambi Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Bima sangat membutuhkan saluran irigasi untuk mengalirkan air dari sumber mata...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima mengudang pengurus BPD, P3A dan semua Kelompok Tani (Poktan) untuk membahas upah buruh tani...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Secara fisik Republik Indonesia (RI) sudah 76 tahun merdeka, namun tidak dari sisi informatika. Seperti halnya Desa Ndano Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wilayah Kota Bima yang tidak bisa akses jaringan (blank spot), hingga tahun 2021 tidak dianggarkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) karena...