Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ponpes Tahfidz dan MTs Putri Baitul Ilmi Kota Bima Diresmikan

Peresmian Ponpes dan MTs Baitul Ilmi Kota Bima ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten III Setda Kota Bima, Ir H Syamsuddin, Jumat.

Kota Bima, Bimakini.-  Ponpes Tahfidz dan MTs Putri Baitul Ilmi Kota Bima diresmikan Asisten III Setda Kota Bima, Ir Syamsuddin, Jumat (2/4/2021). Hadir juga Ketua  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima, Hj Rostiati, Kiyai H Romansyah dari Jawa Timur.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten III Setda Kota Bima, Ir H Syamsuddin. Ponpes Nurul Ilmi sendiri berada di Kelurahan Santi, tepatnya di belakang Kampus Akbid Harapan Bunda.

Ponpes dan MTs Baitul Ilmi mulai menerima santri baru untuk tahun ajaran 2021/2022.

Ketua Yayasan Ilmi Bani Masud Kota Bima, Ustazah Nelly Ilmi Qothyiah, SPsi, M.Psi mengatakan, hadirnya Ponpes ini untuk melahirkan para penghafal Al Quran. Bukan saja menghafal Alquran, namun juga memiliki kepribadian yang positif, taat kepada Allah dan manusia.

“Kami membuka Ponpes Baitul Tahfidz dan MTs Baitul Ilmi berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kota Bima dengan mengambil kurikulum yang juga berbasis multimedia,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ketua  GOW Kabupaten Bima, Hj Rostiati mengapresiasi hadirnya Ponpes dan MTs Baitul Ilmi ini. Diharapkannya hadirnya Ponpes dan MTs ini ikut meningkatkan pendidikan di Kota dan Kabupaten Bima.

Namun, diingatkannya kepada orang tua agar tidak sekedar menitipkan anaknya di Pondok seperti barang. Namun ikut mendorong meningkatkan penguasaan ilmu anak. “Jadi bukan seperti titip barang, namun ingin ditingkatkan ilmunya,” ujar istri Wakil Bupati Bima ini.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Bima, Ir Syamsuddin juga menyambut baik hadirnya Ponpes dan MTs Baitul Ilmi. Ini menambah jumlah Ponpes yang telah hadir di Kota Bima.

Apalagi, kata dia, sejumlah Ponpes sudah menerima santri dari luar daerah, sehingga perlu penerimaan baik dari masyarakat sekitar. Diyakininya Ponpes dan MTs Baitu Ilmi kedepannya akan menjadi besar. “Pondok ini akan berkontribusi besar. Ini juga sesuai dengan semangat Pemkot Bima untuk membangun aspek keagamaan, termasuk akan menghadirkan Perguruan Tinggi Islam Negeri,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kiyai H Romansyah menyampaikan ceramah, bahwa Allah menjanjikan tempat bagi orang-orang yang menghafal Alquran. Bahkan anak yang menghafal Alquran, kelak dapat memberikan syafaat kepada 10 keluarganya.

Allah pun, kata dia, memiliki kerabat dari kalangan manusia, yakni  para ahli Al Quran atau penghafal Quran. Untuk itu, menyambut baik hadirnya Ponpes dan MTs Baitul Ilmi yang akan membentuk karakter santri Qurani.

Kiyai H Romansyah juga mendoakan agar Ponpes dan MTs Baitul Ilmi semakin berkembang dan tempatnya semakin luas. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimaini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dikukuhkan sebagai pembina pada acara Pemilihan Duta Santri Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Ilmi dan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Memeringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, Rumah Tahfiz Quran dan Pondok Pesantran Putri, Baitul Ilmi, Kota Bima,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Orang tua perlu menyiapkan anak-anaknya jika ingin mondok di Pondok Pesantren (Ponpes). Agar anak betah maka perlu ada tips dan trik....

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Para  santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Baitul Ilmi Kota Bima, Ahad (8/8/2021) belajar pengenalan jurnalistik. Mereka mendapatkan pemahaman dari jurnalis...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Wisuda  Akbar Hafidz Quran 2019 se Kota dan Kabupaten Bima, Ahad (8/12) di Paruga Nae Convention Hall, diwarnai suasana haru. Moment...