Hukum & Kriminal

Kapolres: Saya juga Orang Islam, Allahu Akbar…

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK saat menerima massa aksi.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK saat menerima massa aksi.

Kota Bima, Bimakini.- “Saya juga orang Islam, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” ucap Kapolres Kota Bima, AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, saat menanggapi aspirasi Forum Umat Islam (FUI) Bima saat aksi demo Bela Islam di halaman Mapolres Bima Kota, Jumat (4/11/2016).

Kapolres menyatakan seluruh tuntutan atau aspirasi umat Islam yang disampaikan oleh FUI akan ditindaklanjuti. Secepatnya disampaikan pada Kapolda NTB, yang selanjutnya ke Kapolri.

Baca Juga: Umat Islam Bima, Tagih Proses Hukum Ahok

Baca Juga: Jangan Ada Kesan Ulur Kasus Ahok, Apalagi…

Setelah long march menggunakan kendaraan roda dua dan empat yang dimulai di halaman Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima, massa mengelilingi pasar dengan melintasi jalan protokol di depan kantor Pemerintah Kota Bima. Aksi itu dikawal ketat oleh aparat Kepolisian setempat.

Tiba di Mapolres Kota Bima, beberapa wakil dari massa diterima oleh Kapolres dan menyilakan wakil FUI Bima, Ustad Abdul Hakim berorasi.

Dalam orasinya, Hakim mengatakan aksi damai siang ini hadir dari hati nurani untuk menuntut Ahok diproses dan dihukum secepatnya. Hal itu karena Ahok diduga menghina dan menistakan agama Islam.

Sepanjang Ahok belum juga diproses dan dihukum atau ditanggapi oleh pihak pemerintah, isyarat Hakim, maka sepanjang itu pula FUI Bima akan tetap beraksi.

Untuk itu, FUI Bima meminta Kapolres segera menyampaikan aspirasi ini kepada Kapolda NTB dan Kapolri. (BK29)

Share
  • 110
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top