Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ciptakan Situasi Kondusif, MUI Gelar Zikir dan Sholat Duha di Dadibou

Kegiatan Zikir dan shalat Dhuha bersama di masjid At Taqwa Desa Dadibou, Rabu.

Bima, Bimakini.- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima, mencoba menyejukkan hati masyarakat dengan menggelar zikir dan shalat dhuha bersama di Masjid At Taqwa Desa Dadibou Kecamatan Woha, Rabu (25/1/2017). Kegiatan yang bekerjasama dengan Camat Woha itu bertujuan untuk menciptakan kedamaian di Kabupaten Bima.

Selain itu, bertujuan meningkatkan persaudaraan dan silaturami secara langsung antara pemerintah dan masyarakat khususnya Pemerintah Kecamatan Woha.

Ketua MUI Kabupaten Bima,  H Abdurrahim Haris, MA, mengharapkan kesadaran semua pihak untuk sama – sama menjaga kamtibmas di desa masing – masing. Mengigat beberapa kejadian yang terjadi di Kabupaten Bima, khususnya Kecamatam Woha membuat semua pihak meresa prihatin dan peduli terhadap sesama.

“Kami mengharapakan kasadaran masyarakat sendiri dengan berdoa dalam sholat Duha ini, supaya dijauhkan dari segala macam  bencana dan musibah,” pesannya.

Menurutnya, memecahkan persoalan gejolak kehidupan sosial ini, dibutuhkan dua pendekatan. Pendeketan manajerial dan Ilahiyah atau mendekatkan diri dengan Alloh.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jangan tunggu ada masalah atau musibah baru mengigat Alloh, yakin dan percaya saja bahwa Alloh selalu menjawab doa kita,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Woha Chanda Kusuma, AP  mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan. Pihaknya berharap Kepala Desa se-Kecamatan Woha, terutana di Desa Dadibou agar tetap meningkatkan kegiatan seperti ini. Menghadirkan tokoh agama dan masyarakat untuk memberikan pencerahan agama, khusus pemuda.

“Kepala desa harus sejalan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda supaya bisa bekerja sama memberikan pencerahan terhadap masyarakar secara umum,” ingatnya.

Kata dia, dengan demikian akan memperkecil terjadinya gangguan kamtibmas. Karena selama ini akar permasalahan yang timbul berawal dari pemuda maupun pelajar. Pihaknya juga mengeaskan kepada kepala sekokah yang hadir, agar melakukan kegiatan berbau kerohanian terhadap murid.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar membantu dalam menjaga situasi khamtibmas di desa masing – masing dan berhidup berdamai antar sesama,” harapnya.

Kegiatan itu dihadiri Baznas, KUA Kecamatan Woha, Muspika, KUPT, Kepala Desa se Kecamatan Woha, Kepala sekokah SMA, SMP dan SD serta masyarakat setempat. (BK34)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Koramil Woha bertindak tegas menyikapi mulai maraknya konflik antarkelompok warga akhir-akhir ini. Hal itu menghindari terjadi bentrok hingga ada korban luka....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Usai dibubarkan bentrok dengan pemuda Desa Penapali, kelompok asal Desa Dadibou terlibat provokasi kontak Senjata Api (Senpi) rakitan dengan warga Desa Risa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kelompok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kembali terlibat bentrok, Senin (22/1). Mereka  menggunakan Senjata Api (Senpi) rakitan dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua pucuk senjata api (senpi) rakitan diserahkan warga Dadibou, Kecamatan Woha, Senin (8/1). Penyerahan dua pucuk senjata itu sebagai tindaklanjut imbauan aparat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bentrok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, belum juga selesai. Upaya provokasi oleh oknum warga masih terus terjadi. Kenyataan...