Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Enam Anggota Polres Dompu Direkomendasi Dipecat

Dompu, Bimakini.- Enam anggota Polres Dompu direkomendasikan untuk diberhentikan dengan tidak hormat. Pemberhentian itu sebagai ketegasan terhadap anggota yang melakukan pelanggaran disiplin.

Wakapolres Dompu, Kompol Hasbulah, SH mengatakan, mereka yang direkomendasikan untuk diberhentikan degan tidak hormat dalam kasus disersi.

Keputusan itu, kata Kompol Hasbulah berdasarkan hasil sidang kode etik yang digelar oleh beberapa waktu lalu. Rekomendasi ke enam anggota Polisi itu sudah dikirim, tinggal menunggu putusan dari Polda NTB.

Namun Kompol Hasbulah belum membeberkan nama-nama Anggota Polres Dompu yang telah direkomendasilan untuk di berhentikan dengan tidak hormat.  “Keenam anggota itu kebanyakan terlibat kasus desersi atau tidak melaksanakan tugas dalam waktu lama,” katanya, seraya menambahkan ada yang tidak masuk kantor selama 30 hari berturut-turut.

Ditambahkannya,   putusan PTDH itu diberikan setelah melalui beberapa tahapan, termasuk diantaranya sidang disiplin, pembinaan, dan terakhir sidang kode etik. Adanya PTDH enam anggota Polisi ini sudah terjadi sejak tiga tahun lalu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pihaknya sudah melakukan upaya pembinaan dan meminta  tidak melakukan pelanggaran. Tapi mereka tidak mematuhinya dan  tetap melanggar.

Ini juga, kata dia, sebagai pembelajaran bagi anggota kepolisian lainnya agar tidak melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Penegakan aturan harus dilakukan tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Bahkan,  kata dia, untuk  tahun 2018 ini, ada beberapa oknum anggota yang akan menjalani sidang kode etik. Namun, belum dipastikan berapa jumlahnya. “Masih  ada beberapa anggota lagi yang akan menjalani sidang kode etik,” katanya. (JUN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...