Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Perkosa Anak di Bawah Umur, Pria 70 Tahun Dibekuk

Pelaku saat diamankan aparat.

Bima, Bimakini.- HS (70) warga Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, ditangkap Polsek Monta, Rabu (9/10) sekitar pukul 02.00 Wita, karena diduga memerkosa anak di bawah umur  (9 tahun).

” HS warga Desa Tangga Baru, diduga sebagai pelaku pemerkosaan anak di bawah umur yang juga warga setempat,” jelas Kapolres Bima melalui Kasubag Humas IPTU Hanafi,  Rabu.

Kata dia, sehari sebelumnya, ibu kandung korban datang di Polsek Monta untuk melaporkan kasus dugaan tindak pidana pencabulan dan pemerkosaan yang di alami anaknya. Kasus pemerkosaan tersebut terjadi  Ahad (6/10) lalu sekitar pukul 24.00 Wita di rumah terduga pelaku.

Hanafi menceritakan, awalnya   ibu korban menyuruh  anaknya tidur di rumah temannya yang merupakan anak kandung pelaku. Saat korban sedang tidur dengan anak pelaku  tiba-tiba dihampiri dan membuka memerkosa.

Selang beberapa hari, ibu kandung korban mengetahui kejadian tersebut. Awalnya  korban diejek oleh teman bermainnya dengan kata-kata korban digagahi pelaku.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ditanya sama ibunya, korban membenarkan dirinya telah diperkosa oleh pelaku,” ungkapnya.

Parahnya lagi dari pengakuan korban, kasus pemerkosaan ini bukan sekali, namun tahun sebelumnya  dialami. “Tahun 2018 korban diperkosa sebanyak dua kali oleh pelaku dengan tempatnya yang berbeda,” katanya.

Untuk mengantisipasi kejadian main hakim sendiri oleh keluarga korban, setelah menerima laporan Polsek Monta dan anggota subsektor Wilamaci dipimpin Kapolsek IPTU Takim  melakukan pencarian terhadap pelaku. Awalnya tidak ditemukan. “Pelaku berhasil ditangkap setelah berkoordinasi dengan anak pelaku, saat pelaku sedang melaut di wilayah perairan Langgudu,” ujarnya.

Hanafi menghimbau kepada keluarga korban agar tidak melakukan tindakan melawan hukum terhadap keluarga pelaku. Serahkan penanganan proses hukum kepada pihak Kepolisian. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang pria berinisial D (31) asal Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima diduga perkosa janda yang merupakan warga yang sama. Terduga pelaku menggagahi seorang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang mahasiswa di sebuah kampus yang ada di Bima, HN (19) asal Kecamatan Bolo nyaris diperkosa oleh HR (27) asal desa yang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang pelajar di sebuah SMA yang ada di Kecamatan Bolo, Bima, SJ (15) diperkosa oleh lima orang pelaku di salah satu ruangan...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga melakukan pemerkosaan terhadap pelajar yang masih berumur 11 tahun, dipinggir pantai Desa Doropeti, Kecamatan Pekat. Seorang pemuda bernama Dadang (29)...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan Safrudin M Sidik (24), asal Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, membuat heboh Desa Soki. Ini karena...