Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

PHDI NTB Lantik Pengurus Baru Masa Bhakti 2019-2024

Mataram, Bimakini.- Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi NTB menggelar pelantikan pengurus baru PHDI NTB sekaligus pengukuhan pengurus Krama Pura NTB masa bhakti 2019-2024, Sabtu (8/2/2020). Pelantikan tersebut disaksikan langsung Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, di Pura Jagatnata Mayura, Mataram.

Gubernur mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua dan pengurus baru PHDI NTB. Ia meminta kepada pengurus baru agar menjalankan amanat dengan baik serta bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Selain itu, Ia juga mengatakan tentang pentingnya ilmu spiritual di masa sekarang ini.

“Salah satu kunci masyarakat di dunia moderen untuk merasakan kebahagiaan itu, yang pertama adalah punya kemauan, kerendahan hati untuk memberi maaf,” katanya.

Gubernur juga menilai, spiritualitas yang baik harus segera dibangun dari sekarang. Meski kerap dianggap sepele, menurut Gubernur, hanya orang yang berhati besar dan jiwanya lapang saja yang mampu melakukan hal tersebut.

“Dan mudah-mudahan kalau pengurus baru ini bisa menghadirkan umat Hindu di NTB ini punya kebesaran jiwa, memberi maaf, saya kira kohesi sosial kita di NTB ini akan berubah,” sambungnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan tentang pentingnya untuk bersyukur. Ia mengajak semua orang untuk menikmati dan mensyukuri apa yang dimiliki saat ini.

“Orang yang jiwanya matang adalah jiwa yang memungkinkan batinnya diajak berhenti sejenak, mensyukuri hidup ini kemudian jernih dalam mengambil banyak keputusan,” ujarnya.

“Saya kira tugas besar pengurus hari ini adalah menghadirkan kedamaian agar umat Hindu, masyarakat Nusa Tenggara Barat menjadi jiwa-jiwa yang tenang, tentram sehingga mampu menjernihkan umat manusia di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PHDI NTB terpilih, Ida Made Santhi Adnya, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap Ketua PHDI NTB terdahulu serta para pengurus-pengurusnya. Ia juga mengucapkan selamat kepada Gubernur yang baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Tokoh Pemberdayaan Tahun 2019.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami akan membuat piagam penghargaan atas jasanya kepada umat Hindu di Nusa Tenggara Barat, khususnya kepada Parisada,” tutur Made Santhi.

Made Santhi berharap kedepannya sinergi PHDI NTB dengan kelembagaan agama di NTB dapat lebih ditingkatkan, baik Hindu maupun dengan agama lain. Begitu pun dengan kerjasama pemerintah daerah diharapkan bisa terjalin dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memicu terciptanya keharmonisan dan kedamaian di Nusa Tenggara Barat. PUR

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...