Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Cegah Covid-19, Tim Gabungan  Semprot Disinfektan Disejumlah Lokasi

Penyemprotan di Kantor Pemkab Bima.

Bima, Bimakini.-  Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, bekerja sama dengan aparat Kepolisian Resor Bima dan Aparat TNI Kodim 1608 Bima, untuk mencegah penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19). Tim gabungan menyemprot Disinfektan menggunakan watercanon di beberapa Kecamatan Palibelo dan Woha, Senin (30/3).

Tim dipimpin langsung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Dandim Bima 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dan Kapolres Bima AKBP Gunawan Try Hatmoyo, SIk.

Selain menggunakan watercanon, penyemperotan disinfektan juga dilakukan secara manual oleh petugas, dengan alat pelindung diri. Penyemprotan mulai di jalan depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, beberapa bagian ruangan Bandara dan menyisir jalan -jalan utama di Kecamatan Woha.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima mengapresiasi kerja sama dan dukungan dari Pimpinan TNI-Polri.

“Memang, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, kita sangat mengharapkan dukungan dari semua komponen masyarakat, termasuk rekan-rekan TNI dan Polri,” kata Bupati.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengajak semua pihak untuk bekerja sama, bahu-membahu supaya setiap saat melawan virus ini, untuk melindungi rakyat.

“Saya imbaua agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, untuk tidak boleh berkumpul, menunda acara-acara yang melibatkan banyak orang atau massa,” katanya.

Bupati Bima juga mengingatkan, agar masyarakat mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Sesudah bekerja dan bila hendak masuk ke dalam rumah.

“Jika kita bersatu, pasti kita bisa mencegah virus mematikan ini,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pantauan Bimakini.com, penyemprotan oleh Tim gabungan juga dilakukan di sejumlah ruangan di Kantor Setda Bima. termasuk  ruangan Bupati dan Wakil Bupati Bima. (MAN)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menular dilingkungan Polres Dompu, petugas Polres setempat melakukan penyemprotan disinfektan, Ahad (11/7/2021) pagi....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengatisipasi penyebaran Corona Virus Desaese 2019 (Covid-19). Sekretaris Karang Taruna Mande,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Perkembangan dan penyebaran Virus Covid-19 di Dompu terus bertambah dan membuat desa dan kelurahan waspada. Kepala Desa Matua Kecamatan Woja Dompu Syam...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat,  Ahad (26/4)....

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Polsek, Danramil 1608-07 Monta bersama dengan Pemdes Pela, Sie dan Simpasai melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019...