Pemerintahan

Ada Empat  Program Besar Dikes Kota Bima Tahun 2020

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi dan Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari  saat melihat progresm pembangunan Puskesmas  Mpunda, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Misi perubahan termasuk pada bidang kesehatan  oleh Wali dan Wakil Walikota Bima  terus dilakukan. Termasuk  membangun infrastruktur pendukung tempat layanan kesehatan.

Pemkot Bima melalui Dinas Kesehatan di Tahun 2020 ini telah melakukan pembanguna empat gedung layanan.

Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari  mengatakan, ini dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik. Keempat program itu, yaitu Pembangunan Gedung Puskesmas Mpunda, Pembangunan Gedung PSC 119, Rehab Gedung Labkesda dan Rehabilitasi rg UGD RS Kota Bima.

Selain empat program tersebut, kata dia, sebelumnya telah diselesaikan pembangunan Puskesmas Paruga megah yang kini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

Tentunya kata Azhari, bukan saja pada sisi pembangunan, Dikes Kota bima selalu melakukan pendampingan hukum dan pengawasan dalam rangka pengamanan pembangunan strategis khusus di Dinas Kesehatan.  “Ini juga adalah dalam rangka menjaga dan  Bersinergi bersamaan dengan program-program prioritas nasional. Termasuk Program prioritas ini dikawal dari Tim Kejaksaan Negeri Raba-Bima dan Tim Polres Kota Bima. Juga Dikes melakukan probiti audit dengan  Inspektur Kota Bima,” ujarnya, Rabu (14/10).

Bahkan pihaknya langsung bersurat pada Kejaksaan dan Kepolisian untuk melakukan pengawasan langsung terhadap pelaksanaan pembangunan. “Tim sudah turun baik dari kejaksaan dan kepolisian guna memastikan pelaksanaannya sesuai mekanisme,” ujar Azhari.

Tambah Azhari,  bahkan Wali Kota Bima melihat langsung tahapan pelaksanaan pembangunan Puskesmas Mpunda. Tujuannya  memastikan semua program tersebut dapat berjalan maksimal. (BE06)

Share
  • 97
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top