Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ayo Bangun Masjid Agung Al-Muwahidin melalui Kebersamaan!

Kota Bima, Bimeks.-

          Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bima, Drs. Furqan, mengajak masyarakat  agar  menuntaskan pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin melalui semangat kebersamaan. Pembangunan masjid itu sampai kapanpun tidak bisa rampung jika masyarakat Kota Bima tidak bisa bahu-membahu memberikan sumbangan melalui infaq.

     Dikatakannya, infaq sangat berarti bagi kelancaran pembangunan masjid tersebut, walaupun nilainya hanya Rp1.000. Jika  dibangun dalam spirit kebersamaan, diyakininya pembangunan masjid itu bisa rampung dalam beberapa bulan saja. Untuk mendapatkan suntikan dana dalam jumlah yang besar sangat sulit, kecuali dari bantuan pemerintah. Itu pun hanya satu kali dalam setahun.

     Furqan mengatakan, jika pemerintah mengalokasikan dana setiap tahun dengan angka tertentu, maka pembangunan masid itu rampung dalam hitungan tahun. Namun, melalui infaq seluruh masyarakat Kota Bima, pembangunan masjid itu rampung dalam hitungan bulan. Saat ini, DMI dan BAZDA telah membentuk relawan yang bertugas untuk mengumpulkan infak. Oleh karena itu, Furqan mengajak masyarakat agar gemar berinfaq.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami sudah membentuk relawan infaq, semoga dengan relawan itu, masyarakat bisa menyalurkan infaq-nya untuk pembangunan Masjid Agung,” ujarnya Rabu (5/9) melalui telepon seluler.

     Dijelaskannya, DMI tidak hanya membentuk relawan infaq di Kota Bima saja, namun demi kepentingan umat, DMI telah membentuk relawan di Jakarta yang dikoordinasi oleh mahasiswa dari Kota maupun Kabupaten Bima yang sedang mengikuti pendidikan S1 maupun S2. DMI juga dalam waktu dekat akan membentuk relawan infaq di Makassar yang dikoordinasi oleh mahasiswa Bima. Sasaran utamanya bukan masyarakat Jakarta maupun Makassar, namun masyarakat Bima yang berdomisili pada dua daerah tersebut.

     Pengumpulan infaq itu, katanya, akan berkesinambungan, karena infaq yang diperoleh nanti walaupun pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin sudah rampung, bisa dialokasikan untuk pembangunan masjid lainnya. Ke depan direncanakan di Masjid Agung Al-Muwahidin  akan dibangun Baitul Maal yang berfungsi sebagai lembaga yang mengelola infaq, sadaqah, dan zakat.

       Diingatkannya, potensi dan kekuatan infaq sangat besar dan belum bisa dilihat saat ini, karena baru permulaan. Namun, jika dalam dua tahun, masyarakat Kota Bima bisa menyalurkan infaq, diyakininya akan banyak program keagamaan dan kesejahteraan masyarakat. Satu di antaranya membangun industri yang bertujuan menampung fakir-miskin dan anak telantar untuk peningkatan taraf hidup.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 Furqan sangat berharap pengumpulan infaq itu bisa direspons positif oleh masyarakat. Tidak hanya untuk pembangunan masjid, namun juga pembangunan umat. (BE.18)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Berita

SEMUA yang bernyawa pasti akan mati sebagaimana firman Allah: “Dan sekali kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang waktu kematiannya, dan Allah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rehabilitasi Masjid Besar Nurul Hidayah Kecamatan Wawo masih membutuhkan dana sekitar Rp150 juta. Rinciannya,  pembelian kubah jadi sekitar Rp90 juta dan bagian...

Peristiwa

Sape, Bimakini.com.- Janganlah merenungi apa yang telah terjadi tetapi marilah bangkit untuk menatap hari esok yang yang lebih baik, demikian pesan Kepala Dinas Pendidikan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Kritik disampaikan oleh Komandan Brigade Masjid Kabupaten Bima, Burhanuddin, SP terhadap cap yang selama ini dilekatkan pada daerah Bima mengenai ‘kawasan teroris’....

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Warga Desa Dena Kecamatan Madapangga akhirnya memilih mengerjakan jembatan tani secara swadaya. Sebelumnya sejumlah mahasiswa dan pemuda setempat menggelar aksi, hingga pemalangan...