Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Penanganan Kasus di Polsek Belo Menurun

Kapolsek Belo IPDA Hanafi

Bima, Bimakini.- Kesibukan aparat Polsek Belo dalam penanganan beragam kasus kini berkurang. Hingga akhir bulan Januari 2017 ini, tidak ada kasus yang berskala luas yang ditangani.  Kondisi positif  itu diakui Kapolsek Belo, IPTU Hanafi.

Mengapa? Kata Kapolsek, dipengaruhi tingginya aktivitas masyarakat pada bidang pertanian, sehingga kesempatan berbuat bertentangan dengan hukum nihil.

Hanafi mengakui penanganan berbagai kasus di Kecamatan Belo dan Palibelo Kabupaten Bima, menurun sejak bulan Desember 2016, hingga akhir bulan Januari 2017 ini. Minimnya penanganan berbagai jenis kasus diperkirakan akan berlangsung hingga Oktober 2017 nanti.

“Penanganan kasus di Polsek Belo berkurang mulai akhir tahun 2016,  bahkan minimnya kasus ini diperkirakan  hingga Oktober 2017 mendatang,” jelasnya, Rabu (25/01/2017).

Menurut dia, minimnya berbagai jenis kasus ditangani ini disebabkan peningkatan kesibukan masyarakat  di lahan pertanian dan perkebunan. Jadi  kesempatan menciptakan masalah individu maupun kelompok menipis.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Masyarakat Kecamatan Belo sejak bulan Desember tahun lalu hingga Oktober 2017 dominan banyak yang keuar untuk bertani pada sejumlah walayah seperti daerah Dompu dan Sumbawa,” jelas Kapolsek.

Minimnya penanganan kasus, kata dia, bukan berarti tugas sebagai aparat Kepolisian akan dikesampingkan. Justru  selalu meningkatkan fungsi silaturahmi bersama masyarakat. Supaya lebih mendekatkan Kepolisian terhadap masyarakat, anggota Polsek aktif terlibat dalam kegiatan sosial. “Kami tetap terlibat dalam kegiatan sosial supaya kami lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Disamping itu juga,  penataan lingkungan Polsek supaya lebih bersih dan pelayanan masyarakat bisa nyaman. Berdasarkan rencana, Kapolres akan mengunjungi Polsek Belo, sehingga  kebersihan lingkungan lebih awal disiapkan.

“Saat ini kami sedang lakukan penataan lingkungan Polsek, supaya terlihat bersih dan rapi,” pungkasnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait bunyi petasan yang dilakukan oleh anak dan remaja usai shalat subuh. Kapolsek Bolo, AKP. Hanafi Jr dan anggota...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumarta, SH, mengatakan, berdasarkan data kasus ditangani penyidik hingga akhir Maret 2019 ini, kasus yang kerap terjadi...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahun 2019 adalah tahun politik, dimana dilaksanakannya Pemilu serentak 17 April. Aparat juga berkewajiban memberikan pemahaman berdemokrasi. Seperti dilakukan Kapolsek Belo, IPDA...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran dinilai meresahkan masyarakat, Polsek Belo akhirnya membubarkan acara orgen tunggal di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima Selasa (1/1) siang. Kapolsek...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Mapolsek Belo mengadakan pengobatan gratis, Senin (26/11). Kegiatan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian...