Pendidikan

MTsN Raba Optimis Pembinaan Imtaq Maksimal

Kota Bima, Bimakini.com.- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Raba Kota Bima optimis kegiatan pembinaan keagamaan selama bulan suci Ramadan 1433 Hijriyah, semakin meneguhkan keimanan, ketaqwaan (Imtaq), dan menguatkan karekter positif siswa.

Kepala MTsN Raba, Drs. Hasan, M.Si, mengatakan, sama seperti madrasah lain di Kota dan Kabupaten Bima, kegiatan pembinaan Imtaq dirampungkan beberapa hari lalu, setelah dilaksanakan selama dua pekan. Kalau sekolah umum mungkin hanya satu pekan kegiatan saja, sekolah di bawah Kemnag melaksanakan kegiatan selama dua pekan.

“Itu lebih baik agar semakin membentuk pribadi siswa yang taat, karena puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk beraktivitas apalagi kegiatan sekolah,” katanya di MTsN setempat, pekan lalu.

Dikatakannya, kendati selama ini sebelum Ramadan MTsN Raba rutin melaksanakan bimbingan Imtaq, terutama hari Jumat. Kegiatan yang sama tetap perlu dilaksanakan dan ditingkatkan saat bulan suci. Selain ceramah agama, Ramadan diisi sejumlah kegiatan positif seperti shalat Dhuha bersama dan shalat Dzuhur bersama.

“Selama bulan suci, kami juga melaksanakan safari Ramadan yang disesuaikan dengan jadwal madrasah lain. Jadi dilaksanakan bergilir,” katannya.

      Hasan mengharapkan, safari yang dilaksanakan siswa dan guru, bernilai positif bagi masyarakat dalam menambah pengetahuan agama. Harapan terbesarnya adalah  kegiatan itu bernilai amal dan bisa merangsang masyarakat, terutama keimanan dan ketakwaan siswa.

“Meskipun pelajaran akademik merupakan tuntutan, tapi pengetahuan agama yang lebih utama. Sebab, jika ahlak siswa sudah terbentuk maka prestasi akademik pun mudah diraih,” katanya. (BE.17)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top