Peristiwa

Bikers Sosial Bima Bantu Korban Kebakaran di Renda

Bima, Bimakini.- Para Bikers Sosial Bima menunjukkan solidaritasnya bagi korban kebakaran di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Mereka tergabung dalam Keluarga Besar Lapundi, YROiBima, Rseriesbima, Yr15ciBima, KRB Bima, Vibraci Bima, Aladin Bima.

Prasta dari YROiBima mengatakan, sebelumnya menggalang dana sejak  20 Februari di depan Bandara Salahuddin Bima dan di Jalan Baru Panda. Penggalangan dana kedua, 21 Februari dilokasi yang sama.

“Karena kami memiliki jiwa dan rasa peduli kepada sesama, ketika ada saudara kami yang mengalami kesulitan ataupun musibah yang cukup berat disitulah hati kami semua bergerak bersama-sama untuk membangun solidaritas Bikers Sosial Bima,” ujarnya, Senin (25/2).

Dikatakannya, dengan wadah Bikers sosial ini menjadi wadah untuk menyosialisasikan diri kepada masyarakat. Bahwa club motor bukan geng motor yang ugal-ugalan ataupun berkumpul tanpa ada manfaat dan kontribusi untuk masyarakat.

“Alhamdulillah hasil penggalangan dana selama dua hari mendapatkan rezeki sebesar 5 juta dan tambahan 5 juta dari Hamba Allah dan masing-masing club motor yang tergabung dalam Solidaritas Bikers Sosial Bima mendistribusikannya ke Renda,” ujarnya.

Arif,  dari RSeriesBima menambahkan, hasil penggalangan dana langsung didistribusikan pada 23 Februari 2019 melalui Sekdes Renda dan Posko Utama. Bantuan yang diserahkan berupa beras, telur, minyak goreng,  air minum, sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, odol, dan lainnya. Ada juga ebutuhan dapur dan logistik lainya seperti terpal dan rikar.

Indra Jaya, dari  KRB  dan Humas Kegiatan Baksos mengatakan, semoga dari apa diberikan meringankan beban korban kebakaran. “Inilah kami sekelompok Bikers Bima dalam solidaritas Bikers Sosial yang terus bergerak tanpa henti, tanpa tapi dan tanpa tepi untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujarnya. (IAN)

Share
  • 325
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top